Selasa, 18 Oktober 2016

mereka yang kau abaikan yang akan memberikan pertolongan

Diposting oleh Unknown di 14.34
bismillah
kali ini saya akan menulis beberapa pelajaran kehidupan yang seringkali luput dari pandangan kita.
tentang mata yang hanya fokus ke satu tempat, tentang hati yang keras dan tak peka akan orang-orang disekitarnya.
pernah merasa kalau kejadian di novel-novel dan film serta drama yang kamu pernah baca/tonton seperti kisahmu?
lalu saat kau sadar bahwa kisah yang pernah kau baca/tonton kau alami. Yang membuatmu lebih bersikap dewasa akan apa yang kau alami.
ada satu kisah, yang seringkali saya temukan di flm-film saya tonton dan video youtube, karena sekarang saya jarang baca buku. Kisahnya tentang seekor burung pungguk yang memiliki teman, Pungguk memiliki teman seekor burung puyuh yang selalu membantunya dalam berbagai hal, saat sulit saat ia ingin didengarkan keluh kesahnya, saat ia merasa sedih, saat ia merasa rindu akan Bulan. Burung Puyuh tetap senang karena Pungguk tetap disisinya walaupun Pungguk selama ini hanya menginginkan Bulan dan tak pernah menyadari keberadaannya selama ini disisi Pungguk. Pungguk sangat menunggu saat-saat dimana dirinya bertemu dengan Bulan kembali. Walaupun ia tak tahu, apakah Bulan merindukan sang Pungguk juga.

dalam kehidupan nyata, pernahkah kamu menjadi salah satu diatas? sangat disayangkan, kita memiliki teman yang yang selalu senantiasa disamping kita lalu tak kita acuhkan, malah tetap fokus pada dia yang pergi darimu. Saya bukan menyarankan agar kamu melupakan orang yang telah pergi darimu. Saya hanya ingin menyadarkan hati yang telah mati tertutup oleh perihnya luka yang mengering. Lihat disekelilingmu, orang-oran yang mungkin pernah kau abaikan, pernah kau buat ia terluka namun tak pernah sedikitpun merasa bersalah akan hal itu dan tak mau sedikitpun kau palingkan mukamu padanya. Percayalah, mereka yang nanti akan tetap berada disisimu. Kau mungkin belum sadar saat ini, tapi saat hari itu tiba, maka kau akan terbayang bahwa apa yang selama ini kau lakukan sangat tidak adil pada mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Titin Agustina Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting